PT Pertamina Akan Gelontorkan Rp10 Miliar Untuk Pelaku UMKM di Jakarta, Banten dan Jabar

- 22 September 2020, 17:44 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /Dok BRI/BRI

PR CIANJUR - Berkomitmen untuk membantu pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis, PT Pertamina (Persero) telah siapkan langkah-langkahnya.

Salah satunya adalah melalui Program Kemitraan (PK) yang akan menyalurkan total dana Rp10 miliar untuk disalurkan kepada pelaku UMKM.

Dana yang sudah disalurkan Pertamina hingga September 2020 adalah Rp 3,3 miliar, dilansir Pikiran-Rakyat.com (PR) dari laman resmi Pertamina.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu ini untuk Sambut Gajian

Dana penyaluran sebesar Rp 3,3 miliar tersebut sudah tersalurkan untuk wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali, dan DKI Jakarta.

Sementara sedang dalam proses pemberkasan, sebagian UMKM di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Diharapkan dengan Program Kemitraan ini, UMKM memiliki kesempatan kembali dalam meningkatkan usahanya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berdaya di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman.

Selain berupa penyaluran dana modal usaha, program kemitraan juga menggandeng Institusi yang kompeten untuk pengembangan usaha UMKM yang berisi pendampingan bagi UMKM.

Baca Juga: 7 Orang Diamankan, 3 Diantaranya Bergiliran Perkosa Korban yang Seorang Mahasiswi

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Pikiran Rakyat Pertamina


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x