Bacaan dan Arti Surat At Thalaq Ayat 2 dan 3, Jelaskan Keistimewaan Bertakwa Pada Allah Swt

- 8 Maret 2021, 15:36 WIB
Ilustrasi Al Quran. /pexel.com/Abdulmeilk Aldawsari

PR CIANJUR - Kitab Suci Al-Qur’an, merupakan kitab suci umat muslim dari Allah SWT yang dirunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sebagai wahyu terakhir sebagai petunjuk pedoman bagi umatnya.

Banyak keutamaan dan keberkahan dari ayat-ayat Al-Qur’an bagi kita yang mengamalkannya, tentunya jika dilakukan dengan menjaga niat dan hati yang murni hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

Salah satu ayat Al-Qur’an yang banyak keutamaanya dan sudah banyak diketahui luas oleh banyak orang ini diantaranya surat At Thalaq, atau dikenal dengan nama ayat 1000 dinar, yang merupakan isi dari bagian terakhir ayat ke 2 dan ayat ke 3 dalam surat At Thalaq.

Baca Juga: Berikut 5 Manfaat Jeruk bagi Kesehatan, dari Bantu Turunkan Berat Badan hingga Cegah Penuaan Diri

Bacaan surat At Thalaq ayat 2 dan 3 adalah sebagai berikut:

"Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran" (QS AT-THALAQ: 2-3)

Artinya: "Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan."

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Scrub Kopi yang Bisa Atasi Masalah Kulit Kering pada Wajah Secara Alami

Secara umum ayat at-Thalaq 2 -5 menjelaskan tentang keistimewaan bagi orang bertaqwaan.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Al Qur'an


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X