Senin, 27 Januari 2020

Lowongan CPNS Dibuka, Permohonan SKCK Bertambah

- 22 November 2019, 13:16 WIB
SEJUMLAH pemohon SKCK menunggu di depan loket pelayanan Mapolres Cianjur, Rabu 13 November 2019. Terjadi lonjakan permohonan pembuatan SKCK sejak dibukanya penerimaan CPNS, mayoritas pemohon pun didominasi oleh mereka yang berniat mendaftar sebagai PNS.*

CIANJUR, (PR).- Seiring dibukanya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) meningkat.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana mengatakan, lonjakan jumlah pemohon itu terjadi sejak dibukanya lowongan CPNS. Ia mengatakan, sebagian besar pemohon memang berniat mendaftarkan diri pada seleksi penerimaan PNS.

“Jadi biasanya ada 100 orang per hari, sejak dua hari kemarin bertambah jadi 300 orang. Peningkatannya sesuai dengan jadwal penerimaan pegawai negeri sipil dari pusat itu tadi,” ujar Jaka, di Mapolres Cianjur, Rabu 13 November 2019.

Menurut dia, kepolisian terus melayani permohonan dan memastikan ketersediaan blanko SKCK tetap tersedia. Apabila terjadi kekurangan, akan segera dilakukan koordinasi agar diberikan blanko tambahan.

Dengan begitu, jajaran kepolisian di Cianjur dapat terus melayani dan membantu pemohon SKCK tanpa terkendala apapun. Walaupun, hingga saat ini lonjakan permohonan membuat  waktu pelayanan menjadi cukup lama, setidaknya pemohon bisa mendapatkan surat yang dibutuhkan.

Jaka mengungkapkan, selain momen penerimaan PNS, peningkatan permohonan SKCK juga terjadi pada sejumlah rekrutmen pegawai. Antara lain perusahaan hingga penerimaan polri. ***


Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Komentar

Terkini

X