Senin, 27 Januari 2020

Saung Sarongge Tawarkan Konsep Berbeda Untuk Tarik Wistawan

- 23 November 2019, 05:15 WIB
Saung Sarongge Cianjur.*/ISTIMEWA

CIANJUR, (PR).- Ditengah hiruk pikuk perkotaan dan padatnya jadwal kerja, Saung Sarongge menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati penat anda. Saung Sarongge berada di kawasan kaki Gunung Gede, Cianjur, Jawa Barat.

Kawasan ini dibuka untuk umum sejak 2013. Didalam Saung Sarongge anda akan dimanjakan dengan tempat rekreasi dan aktivitas edukasi mengenai pertanian organik, peternakan, dan workshop mengenai UKM ibu-ibu desa Sarongge. Ada beberapa wisata penginapan yang ditawarkan di dari Saung Sarongge, yaitu wisata kampung dan wisata home stay.

Di desa satu ini, pastinya anda akan merasakan sejuknya udara dan indahnya panorama alam. Menariknya Saung Sarongge mengaplikasikan konsep ekowisata dan ekoturisme yang membuatnya mempunyai magnet tersendiri.

Ketika anda berkunjung ke Saung Sarongge anda akan belajar menjadi seorang petani, mengetahui bagaimana caranya meramu pupuk organik, bagaimana memanen hasil pertanian, sampai memberi makan kelinci-kelinci yang lucu. Setelah dari sini anda mendapat ilmu tentang pertanian dan peternakan yang dapat anda praktikkan nanti di rumah.

Miliki Sejarah Panjang, Gedung Ampera Cianjur Tidak Terawat

Berlibur belum lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh. Tentunya buah tangan khas dari Sarongge tak lain adalah sayuran yang harganya Rp 50.000 anda sudah mendapatkan sayuran segar dengan keranjang dari anyaman bambu.

Untuk anda yang ingin membawa oleh-oleh berupa kerajinan, anda tak perlu khawatir karena di Sarongge juga menyediakan prakarya, seperti asbak, miniatur, hingga bingkai foto.

Wisata edukasi Saung Sarongge menawarkan beberapa beberapa paket, yakni seperti wisata keluarga dengan harga mulai dari Rp 160.000 hingga Rp 350.000 per orang. Tersedia juga paket karya wisata dengan ongkos Rp 90.000-Rp 100.000 per orang. Selain itu di Saung Sorangge pula menawarkan trekking 2 hari 1 malam dengan biaya Rp 100.000 per orang.*** (Alvin Aditya/JT)


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X