Pekerja Tertimbun Longsor, Warga Sudah Ingatkan Tanggul Bocor

- 4 Desember 2019, 09:05 WIB
Ilustrasi longsor.*

CIANJUR (PR)- Nasib nahas menimpa Saeful (40)warga Kampung Cimanggu Desa Titisan Kecamatan Cimangkok Kabupaten Sukabumi.

Ketika sedang bekerja di galian C di Desa Cikahuripan, Saeful yang bekerja sebagai operator pengaturan gas mesin pinton tertimbun longsoran saat bekerja.

Lantaran longsoran cukup besar ditambah genangan air yang semakin tinggi, Saeful masih tertimbun longsoran dan sulit ditemukan.

Baca Juga: Kabupaten Cianjur Berbenah Jadi Wilayah Ramah Disabilitas

Sebelum longsor terjadi, salah satu warga sudah memberitahukan para pekerja bahwa ada rembesan di tanggul tempat terjadinya longsoran.

loading...

Kepala Desa Cikahuripan Irwan Kustiawan mengatakan, kejadian bermula ketika enam pekerja bagian produksi tengah ebrada di bawah galian. 

”Posisi Saepul ada di paling bawah kolam galian, jadi dia tidak bisa menghindar waktu datang longsoran lumpur dan tanah dari tanggul galian C. akhirnya dia tertimbun,” ujar dia, Selasa, 3 Desember 2019.

Baca Juga: Orang Tua Tak Punya Biaya Berobat, Arya Nantikan Uluran Tangan Berbagai Pihak

Tubuh Saepul diketahui tertimbun bersama satu unit backhoe dan satu unit mesin ponton. Ia mengatakan, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak kepolisian, dan warga sekitar terus berusaha mencari korban yang tertimbun tebing galian C di Kampung Awilarangan RT 01/RW 06 Desa Cikahuripan tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X