Ridwan Kamil Minta Warga Segera Laporkan Tambang Ilegal

- 4 Desember 2019, 10:16 WIB
GUNUNG Putri, bukit di Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya bopeng sebelah lantaran aktivitas penambangan, Selasa 3 Desember 2019.*

CIANJUR (PR)- Maraknya tambang pasir ilegal yang tidak mempunyai izin menimbulkan kerseahan dari berbagai pihak.

Pasalnya selain merusak alam dengan penambangan yang serampangan, tambang ilegal juga akan membahayakan membahayakan para pekerja di galian tersebut.

Untuk mengantisipasi maraknya tambang yang tidak berizin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga untuk melaporkan tambang yang tidak memiliki izin.

Baca Juga: Pekerja Tertimbun Longsor, Warga Sudah Ingatkan Tanggul Bocor

Nantinya ketika masyarakat turut aktif melakukan pelaporan, pemerintah akan langsung melakukan tindakan tegas terhadap tambang ilegal.

loading...

"Saya mengimbau warga khususnya di wilayah Bogor dan Cianjur yang banyak terdapat tambang pasir tipe C tidak berizin untuk segera melaporkan, termasuk di wilayah lainnya di Jabar," katanya usai menghadiri Kopdar triwulan ke IV di Hotel Le Eminance, Cipanas-Cianjur, Selasa 3 Desember 2019 seperti dilaporkan Antara.

Berdasarkan laporan yang diterima, banyak galian pasir yang tidak berizin tetapi tetap beroperasi di wilayah Bogor, Cianjur dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Kabupaten Cianjur Berbenah Jadi Wilayah Ramah Disabilitas

Ia menegaskan keberadaan tambang pasir tidak berizin, jelas akan merusak lingkungan sekitar dan sosial, sehingga pihaknya akan menindak tegas setiap laporan yang masuk terkait tambang pasir ilegal.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X