Senin, 27 Januari 2020

Palsukan Tanda Tangan Plt Bupati Cianjur, Guru Honorer Tertipu Oleh Oknum

- 6 Desember 2019, 09:54 WIB
Ilustrasi.*

CIANJUR (PR)- Perbuatan yang tidak bertanggung jawab dilakukan oleh oknum yang bisa mengangkat salah seorang tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemrintah Kabupaten Cianjur

Oknum tersebut melancarkan aksinya dengan memalsukan surat dan dokumen yang dibubuhi tanda tangan palsu Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Kasus ini terungkap usai EH seorang guru honorer datang ke ruangan Aban Sobandi yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur pada Selasa 3 Desember 2019.

Baca Juga: Diduga Tidak Berizin, Galian C di Cianjur Sebabkan Satu Pekerja Tertimbun Longsor

Akibat pengaduannya, surat edaran yang diterima EH pun kini sudah viral di media sosial sebagai bentuk imbauan agar masyarakat waspada.

Ketika mendatangi Sekda, EH menanyakan perihal Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai PNS sambil membawa surat undangan yang diberikan oleh oknum tersebut. Didalam surat itu, ia dijanjikan untuk dijadikan PNS.

"Ada seorang honorer datang menemui pak Sekda, menanyakan SK pengangkatan. Dia juga menunjukan surat undangan dari oknum itu. Padahal, tidak ada pengangkatan dalam waktu dekat ini, apalagi untuk PNS," ujar Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga: Polres Cianjur Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban yang Tertimbun Longsor

EH membawa surat dengan nomor 207/003/2019 yang ditetapkan pada 2 Desember 2019 itu bertuliskan kop surat Pemerintah Kabupaten Cianjur Sekretariat Daerah dan ditujukan untuk EH.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X