Sempat Viral di Media Sosial, Seorang Kakek Tuna Rungu Asal Payakumbuh Bawa Uang Sekarung, Ini yang Dilakukan

- 21 Februari 2021, 19:57 WIB
Seorang kakek asal Payakambuh, Sumatera Barat viral usai menabung uang Rp35 juta di dalam karung goni plastik.* /Kolase dari Instagram.com/@magelang_raya

PR CIANJUR - Seorang kakek tuna rungu asal Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat membawa uang sekarung dengan jumlah Rp82 juta. Kakek yang bernama Palyuri (81) itu sempat viral di media sosial.

Kakek Palyuri atau yang akrab disapa kakek Biyok mampu mengumpulkan uang sebanyak itu bukan dari hasil mengemis, melainkan dari hasil kerja kerasnya sebagai pencuci piring di tempat kondangan.

Kesulitan berkomunikasi karena tuna rungu, tidak menjadi hambatan buat Kakek Biyok untuk terus bekerja. Kekek Biyok dikenal sebagai sosok yang rajin, sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu pihak keluarga yang bernama Anton.

Baca Juga: Pentingnya Asupan Gizi Seimbang Saat Anak Lakukan Sekolah Online Di Era Pandemi Covid-19

“Biasanya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh. Saya yakin orang Payakumbuh pasti sering melihat dan mengenal Biyok,” kata Anton.

“Uang tersebut pun juga bukan hasil mengemis karena ia sering kerja sebagai pencuci piring, meskipun kadang juga ada dikasih oleh orang tanpa ia minta,” sambung Anton.

Uang tersebut akan ditabung oleh kakek Biyok di PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dengan tujuan keamanan.

Baca Juga: Fakta Menarik Dibalik Kecutnya Rasa Jeruk Purut yang Dapat Mendetoksifikasi Darah

Keputusan kakek Biyok untuk menabungkan uangnya itu, tidak lepas dari hasil koordinasi pihak kelurahan dan pihak keluarga, seperti dikutip Pikiranrakyat-cianjur.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X