Sandiaga Uno Berkunjung untuk Bahasa Pariwisata di Jabar, Ridwan Kamil: Tidak Membahas Pilpres

- 23 Februari 2021, 12:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno. /Novi Nurulliah/Pikiran Rakyat/

PR CIANJUR - Pertemuan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, merupakan tindak lanjut agenda sebelumnya.

Keduanya bertemu di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung pada Senin, 22 Februari 2021.

Tujuan pertemuan tersebut yakni membahas kolaborasi pengembangan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kerugian Bisa Capai Miliaran, Jokowi Undang Kepala Daerah Rawan Karhutla untuk Beri Arahan Berikut

Pembahasan masalah perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi tujuan utama kedatangan Sandiaga Uno ke rumah dinas Gubernur Jabar tersebut.

“Jadi hari ini kami bicara kolaborasi dan aktivasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan kita 19 Januari mendatang. Pertama, bahwa KEK pariwisata Lido telah diresmikan dan pembangunan movieland salah satu infrastruktur pertama telah dimulai,” kata Sandi Uno.

Untuk memastikan proyek itu berjalan lancar, Sandiaga Uno menuturkan bahwa pihaknya akan meninjau lokasi KEK Lido, Kabupaten Bogor pada Maret 2021 bersama Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bintik Pada Wajah Mengganggu? Ini Solusi Ampuh untuk Menghilangkannya

“Insya Allah kami akan melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan perkembangan dan kemajuan dari KEK pariwisata pertama di Jabar,” ujar Sandi.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X