92,8 Persen Responden Menilai Dukungan Partai Golkar terhadap Kebijakan Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Paling Besar

- 23 Februari 2021, 17:41 WIB
Partai Golkar yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto dinilai responden survei paling mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. /Instagram.com/@airlanggahartarto

PR CIANJUR - Lembaga survei Timur Barat Riset Center (TBRC) pada 26 Januari 2021 hinggan10 Februari 2021 menggelar survei yang melibatkan 1.985 responden.

Survei yang dilakukan pada responden yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia ini mengungkapkan beberapa pandangan masyarakat dalam hal ini responden terhadap partai politik di Indonesia.

Dari survei tersebut, responden menilai Partai Golkar merupakan salah satu parpol yang mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Gresini Racing Sampaikan Kabar Duka, Legenda MotoGP Fausto Gresini Meninggal Dunia Karena Covid-19

Dari 1.985 responden, sebanyak 92,8 persen memilih Golkar sebagai partai paling mendukung program Jokowi di legislatif, responden dipersilakan menyebutkan lebih dari satu parpol.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator survei TBRC Johanes Romeo dalam paparan surveinya.

“Jawaban 1.985 responden, parpol Golkar merupakan parpol yang paling mendukung program-program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di legislatif dengan 92,8 persen, disusul PDI Perjuangan dengan tingkat dukungan 89,2 persen,” ujar Romeo, Selasa 23 Februari 2021.

Secara rinci, hasil survei tersebut untuk urutan ketiga dan seterusnya adalah sebagai berikut; urutan ketiga parpol paling mendukung Jokowi adalah Nasdem dengan 79,20 persen, PKB 78,8 persen, PPP sebanyak 60,2 persen.

Baca Juga: Soal Kasus Korupsi Edhy Prabowo, KPK Kembali Periksa Pihak yang Diduga Berkaitan dengan Izin Ekspor Benur

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X