Jumlah Orang yang Divaksin di Masjid Istiqlal Lebih Banyak, Begini Kata Imam Besar Istiqlal

- 23 Februari 2021, 20:02 WIB
Masjid Istiqlal Jakarta. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa

PR CIANJUR - Kegiatan vaksinasi massal untuk lintas tokoh agama dilaksanakan di lokasi Masjid Istiqlal. Sebelumnya kegiatan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) sudah dilakukan di RSUD Kembangan Jakarta Barat.

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi tokoh lintas agama akan berlangsung hingga satu pekan, hari Selasa, 23 Februari 2021 merupakan hari pertama kegiatan tersebut dilaksanakan.

Adapun jumlah orang yang divaksin di hari pertama cukup banyak, yaitu sekitar 500-1000 orang, jumlah paling besar terjadi di Masjid Istiqlal, dibandingkan dengan tempat-tempat lain, sebagaimana yang disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal.

Baca Juga: Resmi, Pemerintah Kurangi Libur dan Cuti Bersama Tahun 2021, Berikut Tanggal dan Bulannya

“Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini,” kata Budi Gunadi.

Untuk saat ini, kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal hanya untuk tokoh lintas agama saja, namun nantinya juga terbuka bagi masyarakat luas, seperti dikutip Pikiranrakyat-cianjur.com dari Antara.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal tidak dilakukan di dalam masjid, tetapi dilaksanakan di bagian basement atau bagian bawah masjid.

Dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat lintas agama, dan menjadikan Masjid Istiqlal sebagai tempat vaksinasi, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengaku bangga dan senang.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke NTT, Jokowi: 34 Persen Kemiskinan Ada di Sini

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X