NTB hingga Yogyakarta Akan Terdampak Siklon Seroja, Berikut Daftar Wilayahnya

- 7 April 2021, 08:17 WIB
Prakiraan fenomena Bibit Siklon Tropis 99S yang kini disebut Siklon Seroja yang berdampak pada gelombang tinggi hingga 6 meter lebih, serta hujan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah utara dan selatan Indonesia, serta sebagian pulau Jawa. /BMKG

PR CIANJUR - Dampak dari Siklon Tropis Seroja masih berpotensi terasa di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Hal tersebut dinyatakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC).

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir serta angin kencang di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat, serta hujan intensitas sedang di Nusa Tenggara Timur," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto di Jakarta, Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Lahan Food Estate di Kalteng Sebanyak 98,8 Persen Telah Panen

Saat ini siklon Seroja berada di Samudra Hindia sebelah barat daya menurut pantauan BMKG.

Tepatnya berada pada 12.3 Lintang Selatan, 118.8 Bujur Timur atau sekitar 465 km sebelah Barat Daya Waingapu.

Disebutkan BMKG bahwa Siklon Seroja bergerak ke arah barat daya menjauhi wilayah Indonesia.

Dilansir Pikiran Rakyat Cianjur dari Antara, wilayah waspada hujan sedang-deras disertai angin kencang meliputi Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karang Asem, Klungkung, Kodya Bali, Tabanan, Bantul, Gunung Kidul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Sleman, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan.

Baca Juga: Jika Ada Kasus Covid-19 saat Sekolah Tatap Muka Dimulai, Disdik DKI akan Tutup Sekolah

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X