Dalam Rangka Kerja Sama Atasi Covid-19, Menlu Inggris Dominic Raab Temui Menkes Budi Gunadi

- 7 April 2021, 21:16 WIB
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab (kanan) berbicara dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (kiri) di Jakarta, Rabu 7 April 2021. /Dok. Kedubes Inggris Jakarta via ANTARA.

PR CIANJUR - Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, Dominic Raab melakukan kunjungan ke Indonesia guna bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, pertemuan Menlu Raab dengan Menkes Budi Gunadi itu dalam rangka kerja sama Inggris dan Indonesia guna atasi pandemi Covid-19.

Menlu Raab memberikan pernyataannya terkait pertemuan dengan Menkes Budi Gunadi dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Baca Juga: Apresiasi Kaesang hingga Raffi Ahmad Jadi Pimpinan Klub Liga 2, Iwan Bule: Berharap Muncul Lagi Sosok Baru

Dalam keterangan tertulis itu, Menlu Raab menuturkan bahwa melawan pandemi Covid-19 merupakan sebuah upaya global yang butuh inovasi, kemitraan, dan determinasi.

Terkait upaya mengalahkan pandemi yang awal ditemukan di China ini, Menlu Raab menegaskan bahwa Inggris dalam hal tersebut salah satunya siap untuk mengucurkan dana.

Dijelaskan dia, Inggris sudah berkomitmen memberikan 1,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp26 triliun guna mengakhiri pandemi Covid-19 sesegera mungkin.

Termasuk juga, kata Menlu Raab, 829 juta poundsterling (Rp16,5 triliun) yang diperuntukan sebagai pengembangan dan pendistribusian vaksin-vaksin baru, perawatan, serta tes.

Baca Juga: Sebut Singapura Surganya Buronan Kasus Tipikor, KPK: Negara Itu Enggan Tandatangani Perjanjian Ekstradisi

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X