Akhir Tahun 2021, BPOM Estimasikan Produksi Massa Vaksin Merah Putih Unair

- 9 April 2021, 14:19 WIB
Kepala BPOM Penny K. Lukito.
Kepala BPOM Penny K. Lukito. /Dok. Setkab.

PR CIANJUR - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berbicara terkait produksi massal vaksin Merah Putih yang dikembangkan Universitas Airlangga (Unair).

Melalui Penny Kusumastuti Lukito selaku Kepala BPOM, produksi massal vaksin Merah Putih diestimasikan akan dilakukan pada akhir 2021 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Penny Lukito dalam kesempatan rapat kerja bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Kamis, 8 April 2021 kemarin.

Baca Juga: KPK Periksa Satu Orang Anggota DPRD Makassar sebagai Saksi Kasus Nurdin Abdullah

Dalam kesempatan yang sama, Penny Lukito mengatakan bahwa vaksin Merah Putih akan memulai uji praklinik dengan binatang pada Jumat, 9 April 2021.

Uji praklinik dengan bintang itu, dikatakan Penny Lukito, diharapkan akan selesai pada sekitar bulan September atau Oktober 2021 mendatang.

"Estimasi Emergency Use Authorization (EUA) bisa diberikan pada Oktober 2021, dan mulai produksi massal," katanya dikutip Pikiranrakyat-Cianjur.com dari PMJ News.

Lebih lanjut, Penny Lukito menuturkan bahwa Unair merupakan satu dari enam kandidat yang mengembangkan vaksin Merah Putih tersebut.

Baca Juga: Berikut Ini 8 Bahan Alami yang Efektif dalam Mengobati Asma

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X