TERUNGKAP, Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38 Ribu Tapi Panitia Cetak Tiket 42 Ribu!

- 2 Oktober 2022, 10:35 WIB
Fakta terbaru penyebab kericuhan Arema FC vs Persebaya yang menewaskan 127 orang di Stadion Kanjuruhan/Twitter/@TheInsiderPaper
Fakta terbaru penyebab kericuhan Arema FC vs Persebaya yang menewaskan 127 orang di Stadion Kanjuruhan/Twitter/@TheInsiderPaper /

JENDELA CIANJUR - Kejadian tewasnya 127 orang pada pertandingan Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang rupa terungkap salahsatunya over kapasitas.

Menteri Politik Hukum dan HAM Mahfud MD mengungkapkan adanya over kapasitas penonton Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

 

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Tragedi Kanjuruhan Bukanlah Bentrokan Suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya

"Kapasitas stadion yakni 38.000 orang. Tapi usul2 itu tidak dilakukan oleh Panitia Pelaksana yang tampak sangat bersemangat. Pertandingan tetap dilangsungkan malam, dan tiket yang dicetak jumlahnya 42.000," ungkapnya Mahfud MD dalam keterangannya di Media Sosial miliknya, Minggu 2 Oktober 2022.

Selain itu, Mahfud mencontohkan mengenai jadwal pertandingan yang seharusnya dilakukan sore hari. "Misal, pertandingan agar dilaksanakan sore (bukan malam), namun tetap dilaksanakan malam hari," tambahnya.

Baca Juga: Bubarkan Suporter Gunakan Gas Air Mata, Padahal Dilarang FIFA, Ini Penjelasannya!

Dikatakan Mahfud MD pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolri serta Kapolda Jawa Timur mengenai kejadian tersebut.

"Saya sdh dpt informasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit. Saya juga sdh berkordinasi dgn Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta. Pemerintah menyesalkan atas kerusuhan di Kanjuruhan. Pemerintah akan menangani tragedi ini dgn baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x