Berikut Perkiraan Harga Vaksin Virus Corona yang Didatangkan dari Perusahaan Tiongkok

- 22 Juli 2020, 14:26 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona.
Ilustrasi vaksin virus corona. /Reuters/Dado Ruvic

PR CIANJUR - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum mereda, masih menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup penduduk di hampir seluruh dunia.

Memasuki bulan kedelapan sejak kasus pertama Covid-19 diidentifikasi, berdasarkan laporan dari laman world meters, pandemi virus corona per Rabu, 22 Juli 2020, sudah menginfeksi lebih 15 juta orang secara global.

Para ilmuwan di seluruh dunia tengah melakukan penelitian untuk menciptakan vaksin virus corona.

Baca Juga: Peristiwa Langka Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan, Kenali Risiko dan Penyebab Kehamilan Kriptik

Saat ini terdapat beberapa pengembangan vaksin yang sudah masuk uji klinis, termasuk yang dilakukan di Oxford University, Inggris, serta buatan Sinovac Biotech, dan obat-obatan asal Tiongkok.

Vaksin virus corona yang didatangkan PT Bio Farma (Persero) diperkirakan dengan harga Rp 72.500 hingga Rp 145.000 per dosisnya.

Kendati demikian, dikutip Pikiranrakyat-Cianjur.com dari RRI, Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan bahwa harga tersebut masih dalam perhitungan, dan harga tersebut masih perkiraan. Pihaknya mengatakan bahwa sewaktu-waktu rentang harga dapat berubah.

Baca Juga: Berdasarkan Hasil Pemeriksaan, Ternyata Ini Pemilik Rambut yang Ditemukan di TKP

Sebelum memproduksi, Bio Farma akan melakukan uji klinis tahap ketiga, yang direncanakan pada Agustus mendatang. Jika selesai dan memenuhi syarat, produksi vaksin virus corona akan dilakukan.

Perusahaan siap memproduksi setelah uji klinis selesai dan surat izin edar diterbitkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: RRI


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah