Bantu Ekonomi Masyarakat, Ridwan Kamil Janjikan 60.000 Lowongan Kerja di Jabar

- 25 Juli 2020, 20:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadie

PR CIANJUR - Pandemi virus corona datang dengan dampak negatifnya.

Saat ini, masalah yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 tidak hanya persoalan kesehatan, namun juga menyangkut perekonomian global.

Pandemi Covid-19 ini telah mengakibatkan krisis ekonomi yang sangat dalam dan berdampak bagi kehidupan masyarakat. Bahkan, telah melumpuhkan aktivitas manusia di seluruh penjuru dunia.

Saat ini, hanya aktivitas ekonomi berbasis online yang masih bisa bertahan menghadapi tantangan di tengah pandemi.

Baca Juga: Sule Beri Tanggapan Terkait Video Viral Catherine Wilson yang Diduga dalam Pengaruh Obat

Selain itu, jumlah pengangguran di Indonesia juga semakin meningkat, hal tersebut karena banyak karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bukan hanya berimbas pada karyawan, industri juga akan semakin terpuruk.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi agar tetap berjalan ditengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia tengah merancang berbagai strategi untuk bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

Melalui akun Twitternya, @ridwankamil, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Cianjur.com pada Sabtu, 25 Juli 2020, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menjanjikan terciptanya 60.000 lowongan kerja untuk warga Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

“60,000 lowongan pekerjaan akan hadir secepatnya di Jawa Barat, mengompensasi hilangnya pekerjaan karena Covid-19," tulis Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x