Cara Baru BRI Tingkatkan Literasi Keuangan Pelaku UMKM Melalui Sekolah Pasar dan UMKM

- 29 Oktober 2020, 11:05 WIB
Ilustrasi UMKM.
Ilustrasi UMKM. /Dara.co.id

PR CIANJUR - Bank BRI terus melakukan inovasi dan terobosan baru dalam kaitannya pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Sebagai upaya penguatan ekosistem segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) BRI meluncurkan program Sekolah Pasar dan UMKM.

Program yang bertujuan pendampingan pelaku UMKM untuk mendorong semakin melek akan literasi keuangan sehingga meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat.

Baca Juga: Suzuki GSX-R150 Edisi Joan Mir dan Alex RIns di MotoGP 2020 Sudah Meluncur, Harganya?

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa program Sekolah Pasar dan UMKM yang diselenggarakan secara daring diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas pedagang pasar dan UMKM dalam manajemen usaha.

“Baik dari legalitas usaha, tempat usaha, kualitas barang dagangan, packaging, payment system, manajemen keuangan, soft skill entreprenur, serta wawasan go digital sehingga mampu memperluas pemasaran usaha melalui media online,” imbuh Supari.

Secara teknis, para tenaga pemasar mikro BRI atau biasa disebut Mantri BRI mendaftarkan para pedagang pasar dan pelaku UMKM yang akan mengikuti kelas virtual tersebut sekaligus melakukan pendampingan secara langsung.

Untuk setiap pertemuan selama 90 menit dan diisi oleh para professional yang ahli dibidangnya, seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com pada artikel "Sekolah Pasar dan UMKM, Cara Baru BRI Tingkatkan Literasi Keuangan Pelaku UMKM".

Baca Juga: Kejar Pahala dengan 5 Amalan Sunnah Ini Seraya Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x