Di Masa Pandemi, Ridwan Kamil Harap Makin Banyak Investor dari AS Masuk Jawa Barat

- 26 Oktober 2020, 09:01 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /awangmuda/humas jabar

PR CIANJUR - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan Adam Boehler, Chief Executive Officer U.S. International Development Finance Corporation (DFC) di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Pemerintah pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memaparkan potensi Jabar serta menawarkan sejumlah kerja sama sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut.

Untuk diketahui, Adam Boehler menjabat sebagai Chief Executive Officer pertama dari lembaga baru AS, International Development Finance Corporation (DFC). Boehler ditunjuk oleh Presiden dan disetujui oleh Senat pada 26 September 2019.

Baca Juga: Pangandaran Kembali Diguncang Gempa 4,5 M, Aktivitas Dasar Laut Diungkap BMKG

Boehler memiliki pengalaman luas dalam investasi, kewirausahaan, dan inovasi baik di dalam maupun di luar Pemerintah AS.

U.S. International Development Finance Corporation (DFC) adalah bank pembangunan Amerika. DFC bermitra dengan sektor swasta membiayai solusi tantangan terberat yang dihadapi negara berkembang saat ini.

DFC berinvestasi di bidang energi, layanan kesehatan, infrastruktur penting, dan proyek-proyek telekomunikasi, dan membiayai usaha kecil dan perempuan pelaku wirausaha, hingga menciptakan lapangan pekerjaan di pasar-pasar yang sedang berkembang.

Investasi DFC berpatokan pada standar yang tinggi dan peduli lingkungan hidup, menghormati hak asasi manusia dan hak-hak para pekerja.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Bangsa Indonesia Miliki 3 Masalah Umum, Salah Satunya Citra Mengalahkan Kinerja

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x