21.800 Tentara Rusia Tewas Selama Serangan ke Ukraina, 423 Target Porak Poranda

- 25 April 2022, 04:05 WIB
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina /Defence View

 

JENDELA CIANJUR - Skala kerugian pasukan Rusia di Ukraina telah mencapai 21.800 jiwa saat perang Putin memasuki bulan ketiga hingga Minggu, 24 April 2022.

Namun jumlah tersebut merupakan data dari Angkatan Darat Ukraina yang dikutip Jendela Cianjur dari Daily Mail, Senin, 25 April 2022.

Dilaporkan, statistik terbaru, yang diterbitkan oleh Angkatan Darat Ukraina, menunjukkan 21.800 pejuang Rusia telah tewas di tengah perlawanan sengit dari angkatan bersenjata Ukraina dan unit pertahanan teritorial - meskipun angka ini tidak dapat diverifikasi.

Sementara itu, pasukan darat mengklaim telah menangani kerusakan besar pada peralatan dan mesin militer Rusia.

Sebanyak 873 tank dikatakan telah hancur, bersama dengan 2.238 kendaraan lapis baja, 179 pesawat, 154 helikopter dan 408 sistem artileri.

Pasukan Putin meluncur melintasi perbatasan pada 24 Februari dari utara, timur dan selatan, dan dengan cepat menuju Kyiv.

Baca Juga: Selama Arus Mudik Lebaran 2022 Tilang Elektronik Tetap Akan Berlaku

Tetapi mereka terpaksa mundur dari pinggiran ibukota pada akhir Maret dan memfokuskan kembali upaya mereka pada serangan yang ditargetkan di wilayah Donbas timur setelah Ukraina berhasil menangkis kemajuan mereka, menimbulkan kerugian besar.

Kerugian besar pasukan Rusia disebabkan oleh keputusan taktis yang buruk oleh para pemimpin militer Rusia dan terlalu meremehkan kemampuan angkatan bersenjata Ukraina.

Halaman:

Editor: Gugum Budiman


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x