Pertamina Pastikan Pasokan BBM Subsidi Pertalite dan Solar di Jawa Barat, Jakarta, dan Banten Aman

- 25 Agustus 2022, 08:34 WIB
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU./Pertamina.
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU./Pertamina. /

JENDELA CIANJUR - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan, pasokan bahan bakar minyak (BBM) di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, aman.

Pertamina mengaku, melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan BBM, khususnya BBM bersubsidi Pertalite dan Solar di ketiga wilayah tersebut.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko, mengatakan, ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk Wilayah Jawa Bagian Barat.

"Kami lakukan berbagai penyesuaian untuk pastikan stok BBM Bersubsidi ini aman dan mencukupi. Kami juga sudah berupaya melakukan buildup stok di setiap SPBU di wilayah JBB. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan dari SPBU" ujar Eko, Kamis 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Tato Jimin BTS Semakin Banyak, Begini Komentar Netizen dan ARMY

Untuk Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sampai dengan Mid Bulan Agustus 2022 Proporsi Penjualan Produk Pertalite sejumlah 79,9% untuk jenis Gasoline, sementara Proporsi Penjualan Produk Solar Subsidi mencapai 95% untuk Jenis Gasoil.

"Kami berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak, tidak perlu khawatir karena distribusi dilakukan seoptimal dan sebaik mungkin setiap harinya. BBM Bersubsidi Pertalite dengan harga Rp 7650 per liter dan Solar Rp 5150 per liter tersedia di berbagai wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat" tuturnya.

Pertamina juga terus mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka, masyarakat dapat mendaftar dari rumah melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina, kemudian mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Hari ini Sidang Kode Etik Irjen Pol Ferdy Sambo Digelar Tertutup

Halaman:

Editor: AR Rachmawati

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x