Facebook Sediakan Anggaran Rp12,5 Miliar untuk Beri UKM Bantuan Modal, Ini Syarat dan Caranya

- 10 Oktober 2020, 20:55 WIB
Bantuan Facebook kepada masyarakat terdampak pandemi di Indonesia ini syarat utamanya.
Bantuan Facebook kepada masyarakat terdampak pandemi di Indonesia ini syarat utamanya. /Semarangku.com

PR CIANJUR - Facebook menyiapkan anggaran Rp12,5 miliar untuk diberikan kepada UKM di Indonesaia sebagai bantuan modal.

Dana tersebut disiapkan untuk UKM yang lolos seleksi dan verifikasi.

Selain dalam bentuk modal, facebook juga akan memberikan pelatihan virtual dan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan bisnis lokal.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Prancis, Fabio Quartararo Pole Position, Joan Mir ke-14

"Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat termasuk dukungan finansial untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya," kata Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, dalam keterangan tertulis, Rabu 7 Oktober 2020, seperti dikutip dari ANTARA.

Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.

Sebagaimana diberitakan Portal Sulut sebelumnya dalam artikel "Cara Cepat dan Mudah dapat Bantuan Modal dari Facebook, Total Rp12 Miliar". Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha membawa bisnis mereka ke ranah daring dan beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Remaja Asal AS Ciptakan Reaktor Fusi Nuklir saat Berusia 13 Tahun

Selain itu, ada pula Boost with Facebook, dimana pemilik UKM akan memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook, yang berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM tetap terhubung dengan para pelanggan.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA Portal Sulut


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x