Wilayah Cianjur Kembali Dilanda Longsor, Perhatikan Imbauan BMKG Berikut Ini

- 18 Februari 2021, 06:55 WIB
Tebing setinggi 50 Meter di Kampung Cibodas Desa/Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambrol. Akibatnya aksen jalan penghubung dua kabupaten sempat terputus. /Nabiel Purwanda/Literasi News

PR CIANJUR – Bencana kembali melanda Kabupaten Cianjur. Kali ini datang dari Cianjur bagian selatan.

Tebing tinggi yang sudah dipasangi pengaman berupa jaring baja di daerah Tanjakan Mala, Kecamatan Naringgul longsor dan menutupi badan jalan yang menghubungkan Cianjur dengan Bandung.

"Tidak ada korban jiwa, namun akses lalu lintas terputus karena ketinggian material longsor mencapai empat meter berupa batu dan tanah," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Naringgul, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yayan Suharyana. Rabu, 17 Februari 2021.

Baca Juga: Bahaya Tidur Saat Kondisi Rambut Basah Menurut Pakar Kesehatan

"Saat longsor terjadi arus lalu lintas sepi, sehingga tidak ada korban jiwa atau kerugian material yang terjadi," ucap Yayan Suharyana.

Dilansir Pikiranrakyat-Cianjur.com dari Antara Jabar, sampai berita ini dibuat pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan warga setempat untuk membersihkan badan jalan dari longsoran tanah tebing.

"Menjelang siang arus kendaraan yang sempat mengular dari kedua arah sudah dapat melintas meski dengan cara bergantian," ujar Yayan Suharyana.

Baca Juga: Seorang Ahli Gizi Sebut Kandungan Protein Hewani Bisa Cegah Gejala Anemia

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sopyan sudah mengoordinasikan tim BPBD dan mengirim juga unit Relawan Tangguh Bencana (Retana) untuk membantu penanganan longsor di Naringgul tersebut.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X