Setelah Gempa Majene Melanda, Mata Air Muncul di Dekat Pengungsian Warga

- 16 Februari 2021, 08:02 WIB
Ilustrasi air. /Pixabay.com/MartinStr.

PR CIANJUR - Setelah gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Majene, di dekat lokasi pengungsian warga Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulbar muncul mata air bersih.

Air bersih itu ditemukan warga sebagaimana yang disampaikan relawan Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kabupaten Majene, Hermadi, Senin, 15 Februari 2021.

“Mata air ditemukan warga pengungsi di Dusun Samalio Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene setelah gempa bermagnitudo 6,2,” kata Hermadi.

Baca Juga: Mengutip Nama ‘Pak Ganjar Tak Pernah Bersyukur’, Penerbit Buku Pelajaran SD Dilaporkan ke Polda Jawa Tengah

Pengungsi memiliki harapan untuk mendapatkan air bersih, ketika mata air itu muncul pasca gempa, seperti dikutip pikiranrakyat-cianjur.com dari Antara.

“Relawan FPPI, Yanmarindo dan Perempuan Mandar, segera membangun instalasi darurat dari mata air tersebut untuk dialirkan ke lokasi pengungsi gempa di Dusun Samalio Desa Makkatta,” kata Hermadi.

Setelah gempa warga sulit mendapat air bersih, ditambah air sungai kering dan keruh. Namun munculnya mata air ini menjadi harapan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Baca Juga: Seniman Asal Kota Metro Lampung Kenalkan Seni Ukir Daun ke Khalayak Umum

Tanpa menggunakan mesin, dan hanya menggunakan instalasi pipa ledeng, mata air yang ditemukan di gunung tersebut dapat dialirkan. Kini ratusan KK tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X