Senin, 27 Januari 2020

Kabupaten Cianjur Berbenah Jadi Wilayah Ramah Disabilitas

- 3 Desember 2019, 14:39 WIB
Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang membantu pengunjung disabilitas pada jam kunjungan di LPKA Tangerang, Banten, Senin (11/11/2019). LPKA klas 1 Tangerang menyediakan fasilitas pelayanan disabilitas seperti jalur khusus, toilet dan ruang tunggu khusus untuk memudahkan pengunjung disabilitas saat jam kunjungan. ANTARA FOTO/Fauzan/ama. ANTARA FOTO

CIANJUR (PR)- Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan menjadi salah satu wilayah yang ramah kepada kaum difabel.

Untuk mewujudkan terget tersebut, Pemkab Cianjur akan mulai membenahi fasilitas umum dan perkantoran bisa ramah dan melayani kaum difabel dengan optimal. 

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menuturkan pemerintah akan memfasilitasi kaum difabel agar dapat bekerja di sejumlah perusahaan.

Baca Juga: Orang Tua Tak Punya Biaya Berobat, Arya Nantikan Uluran Tangan Berbagai Pihak

"Saat ini masih banyak fasilitas umum yang belum ramah difabel, tidak terkecuali bangunan pemerintahan hingga Pendopo Cianjur," katanya di Cianjur Selasa 3 Desember 2019.

Herman juga menjelaskan kedepannya akan dilakukan penataan serta penambahan yang akan menunjang aktivitas kaum difabel di tempat umum.

Salah satu tempat yang akan mulai dibenahi adalah lingkungan di Pemkan Cianjur. Selain itu penataan juga akan dilakukan di trotoar yang ada di perkotaan.

Baca Juga: Melebihi Batas Maksimal, Angka Balita Gizi Buruk di Cianjur Mengkhawatirkan

"Ke depannya gedung perkantoran pemerintahan dan swasta akan dibuatkan sarana prasarana untuk difabel. Saat ini yang sudah ada di kawasan alun-alun, diterapkan fasilitas yang ramah difabel," katanya dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X