Siapkan Skenario Pemberian Vaksin Covid-19 Saat Ramadhan, Kemenkes: Alternatif pada Malam Hari

- 10 April 2021, 17:11 WIB
Juru bicara Vaksinasi Covid 19 Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi.
Juru bicara Vaksinasi Covid 19 Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi. /Twitter/@BNPB_Indonesia.

PR CIANJUR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengatakan tengah menyiapkan skenario untuk pemberian vaksin Covid-19 pada bulan Ramadhan.

Skenario pemberian vaksin Covid-19 pada bulan Ramadhan itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Siti Nadia mengatakan program pemberian vaksin Covid-19 ini akan dimulai pada pekan depan.

Baca Juga: Harus Diketahui 6 Manfaat bagi Kesehatan dengan Mengonsumsi Susu Kayu Manis

"Vaksinasi dapat dilakukan pada saat puasa. Alternatif vaksinasi pada malam hari dapat dilakukan dengan melakukan penjadwalan," kata Siti Nadia dikutip Pikiranrakyat-Cianjur.com dari PMJ News.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan 30 juta dosis vaksin periode Maret-April 2021 dan 50 juta dosis vaksin di periode Mei-Juni 2021.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, pemerintah menargetkan pada bulan Maret-April 2021 sebanyak 100.000 sampai 500.000 vaksinasi per harinya.

Sementara itu, pada bulan Mei-Juni 2021, pemerintah menargetkan mencapai dua kali lipat atau bahkan maksimal 1 juta untuk proses vaksinasi per harinya.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Izinkan Salat Tarawih Berjemaah-Buka Bersama, Bupati: Kuota yang Hadir tak Lebih dari 50 Persen

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X