BPMI Masjid Istiqlal dan Kementerian PPPA Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Wujudkan Pemberdayaan Perempuan

- 20 Februari 2021, 22:02 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga (kanan) dan Imam Besar Masjid Istiqlal yang juga Ketua Harian Badan Pengurus Masjid Istiqlal (BPMI), Prof. KH Nasaruddin Umar. /Kementerian PPPA

PR CIANJUR  Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan bahwa isu perempuan dan anak adalah bahasan yang kompleks, multisektoral, dan erat kaitannya dengan pola pikir masyarakat.

Mendengar kabar imam besar Masjid Istiqlal yang meluncurkan program guna mengubah cara pandang masyarakat terhadap perempuan dan anak, Menteri PPPA menyampaikan apresiasinya dengan menandatangani nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Imam Besar Masjid Istiqlal yang juga Ketua Harian Badan Pengurus Masjid Istiqlal (BPMI), Prof KH Nasaruddin Umar menyatakan pihaknya mendukung langkah tersebut.

Baca Juga: Timo Tjahjanto Dilirik Produksi Film AS untuk Sutradari Remake Film Train to Busan Versi Hollywood

“Tidak hanya berhenti di dokumen semata tapi dapat mewujudkan kerja nyata kedepannya. Program yang akan diluncurkan BPMI mudah-mudahan menjadi inspirasi, tidak hanya di kalangan umat Islam saja namun juga dari umat-umat agama lain sesuai dengan agama dan budayanya,” ujar Bintang Puspayoga Dilansir Pikiranrakyat-Cianjur.com dari Kementerian PPPA.

Nasaruddin bahwa BPMI tengah merencanakan program pendidikan ulama perempuan.

“Yang akan kita bikin di istiqlal ialah pendidikan kader ulama perempuan. Mukayatnya adalah perempuan. Banyak ulama tapi ulama perempuannya sangat-sangat langka. Kita ingin perempuan itu punya kekuatan intelektual untuk mengkaji kitab suci Al-quran dan juga hadist,” ucap KH. Nasaruddin Umar.

Baca Juga: Banjir Terjam Jakarta, Anies Baswedan Harap dalam Waktu 6 Jam Bisa Surut

Ke depannya, KH Nasaruddin berharap program ini menular ke berbagai tempat ibadah lainnya untuk lebih memperhatikan masalah perempuan dan anak.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian PPPA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X