Survei LSI: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto Banyak Dipilih Responden Kali Ini

- 23 Februari 2021, 20:41 WIB
Ilustrasi survei. /Pixabay/mohamed_hassan/

PR CIANJUR – Survei adalah kegiatan untuk mengetahui kecenderungan masyarakat akan suatu masalah yang sedang terjadi baik di bidang sosial, politik, ekonomi, dan lainnya.

Terbaru, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya. Lembaga survei yang berkantor di DKI Jakarta ini menyatakan bahwa ada tiga nama kuat calon presiden di tahun 2024 nanti.

Dilansir Pikiranrakyat-Cianjur.com dari Antara, Selasa 23 Februari 2021 ketiga nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Saat Istrinya Sedang Tidak Ada di Rumah, Seorang Ayah Tiri Nekad Memperkosa Dua Anaknya yang Sedang Tidur

Direktur LSI, Djayadi Hanan menyatakan ketiga nama tersebut menjadi calon teratas andaikala Pemilihan Umum diadakan saat ini juga tanpa memasukkan nama Joko Widodo alias Jokowi. Survei LSI itu dalam rangka pemetaan awal kondisi politik menuju tahun 2024.

Namun, ketika responden ditanya siapa yang paling layak menjadi residen Indonesia saat ini tanpa menyodorkan kantu bantu jawaban, responden sebanyak 18 persen menyatakan bahwa Jokowi layak memimpin Indonesia.

“Jika pemilihan dilakukan saat ini, secara spontan Joko Widodo paling banyak disebut, 18 persen, kemudian Prabowo Subianto 12 persen, Anies Baswedan 5,7 persen, Ganjar Pranowo 3,5 persen,” kata Djayadi Hanan.

Baca Juga: Terbitkan Surat Edaran Terkait UU ITE, Kapolri: SE Ini Diikuti dan Dipatuhi Seluruh Anggota Polri

Seterusnya, Sandiaga Salahuddin Uno dengan 2,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 2,5 persen, Tri Rismaharini 2,3 persen, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY 1,4 persen, dan Ridwan Kamil 1,1 persen.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X