Menteri BUMN Dukung DPR RI Bentuk Panja Penyelamatan Garuda Indonesia

- 16 Februari 2022, 20:31 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir
Menteri BUMN Erick Tohir /Antaranews

 

JENDELA CIANJUR - Pembentukan panitia kerja (panja) penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) oleh Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI didukung penuh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Rabu 16 Februari 2022.

Dengan dibentuknya Panja, Erick menyebutkan sebagai bentuk dukungan konkret dari DPR RI dalam mengawal proses penyehatan maskapai milik negara itu.

Baca Juga: Demi MotoGP 2022 Mandalika, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Surabaya - Lombok

"Panja merupakan komitmen dan tindak lanjut dari pembahasan sejumlah rapat kerja maupun rapat dengar pendapat yang telah beberapa kali dilakukan antara Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR," beber Erick dikutip Jendela Cianjur dari ANTARA, Rabu 16 Februari 2022.

Menteri BUMN menilai dukungan politik dari Komisi VI DPR sangat penting bagi Kementerian BUMN dalam menyehatkan kembali kinerja Garuda.

Kementerian BUMN bersama Komisi VI DPR akan terus bersinergi dalam mencari jalan keluar atas persoalan yang dialami Garuda.

Tak hanya itu, Kementerian BUMN juga akan memaparkan secara rinci mengenai rencana bisnis dan transformasi Garuda ke depan kepada Komisi VI DPR.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Tohir Cari Pemilik Pesawat Garuda Asal Madura

"Seperti yang sering saya sampaikan, kita (BUMN) tentu tidak bisa sendirian, ini eranya kolaborasi termasuk dalam memperbaiki kinerja Garuda yang juga memerlukan dukungan Komisi VI DPR agar bisa bersinergi," harap Erick.

Halaman:

Editor: Prasetyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x