3.557 KPM Terima Program BPNT, Begini Penjelasan TKSK Sukaresmi Cianjur

- 2 Maret 2022, 13:01 WIB
Keluarga penerima BPNT
Keluarga penerima BPNT /PRMN

Jendela Cianjur - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di Kecamatan Sukaresmi sebanyak 3.557orang yang menerima untuk tahap pertama.

Pencairan uang tunai itu sebesar Rp 600 ribu per KPM untuk tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret nanti.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukaresmi, Kania Aristika menjelaskan, program BPNT kali ini disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu perbulan melalui pihak Pos di desa masing-masing.

Menurutnya, khusus untuk KPM di Kecamatan Sukaresmi  sebanyak 3.557 orang yang mendapatkan bantuan uang tunai tahap pertama.

“Kemungkin akan ada penambahan atau termin kedua. Tapi untuk jumlahnya kami belum mengetahui, karena datanya belum diterima,” paparnya.

Sementara itu, Wati (56), KPM Sukaresmi mengaku untuk belanja sembako tidak ada yang mengarahkan. Malahan pihaknya disarankan bebas memilih belanja dengan catatan harus sesuai dengan aturan.

“Setelah mendapatkan uang BPNT, saya langsung ke pasar tradisional untuk membeli keperluan sembako. Kalau di pasar bebas memilih dan harganya juga murah serta kualitasnya terjamin bagus,” imbuhnya.***

 

 

Halaman:

Editor: Deni Abdul Kholik


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x